Rabu, 08 Agustus 2012

Arti Seragam Putih Abu-abu


Heeeey, selamat bagi kalian yang udah masuk SMA. Tapi kalian tau nggak sih makna seragam putih abu-abu itu ? dan gimana sih asal usul seragam putih abu-abu itu ? kalau nggak tau, gue akan menjelaskan semua hal itu . Cekidotttt!

Asal Mula Seragam Putih Abu-abu

Ternyata pemakain seragam abu-abu putih dimulai saat pemerintah memulai program yang menugaskan beberapa SMA untuk mengadakan kurikulum tahun 1954. Kemudian pada 16 Desember 1957 berdirilah SMA-SMA Teladan itulah yang pertama memakai abu-abu putih.
Hingga kini seragam dengan warna putih sebagai atasan dan abu-abu sebagai bawahan (celana atau rok) dipakai oleh hampir semua di Indonesia terutama SMA negeri.
Dan untuk SMA Teladan tersebut, sekarang menjadi SMA 3 Jakarta, SMA 3 Bukit Tinggi dan SMA 1 Yogyakarta, sedangkan yang di Surabaya dan Medan kurang diketahui.


Makna Seragam Putih Abu-abu


Warna abu abu melambangkan kedewasaan, praktis, dan diam..
namun hal disini berarti:

“Kedewasaan= Anak SMA memang sudah digolongkan sebagai orang dewasa. Ini terbukti bahwa Anak SMA sudah mampu untuk hidup mandiri tanpa membutuhkan banyak bantuan orang lain dengan mengandalkan fisik dan otaknya.”

“Praktis= Praktis disini adalah maksud bahwa anak SMA tidak menyukai hal yang lambat. Mereka cenderung menyukai sesuatu yang cepat atau langsung jadi. Ini dibuktikan banyaknya anak SMA yang kedapatan suka ngebut saat mengendarai motor di jalanan..”

“Diam= Anak SMA cenderung lebih suka diam. Memang sih tergantung pribadi anak, namun Anak SMA kebanyakan lebih suka diam dan tidak terlalu banyak bicara. Jika bertindak, mereka langsung ke inti permasalahan tanpa banyak lama berpikir. “


Wah, ternyata cukup dalam juga makna dari Putih Abu-abu . Apakah kalian sudah memiliki sifat dan sikap seperti seragam putih abu-abu ?

1 komentar:

sist lo dapat award liat di mari http://triyan-arief.blogspot.com/2012/09/akhirnya-blog-ini-dapat-2-award.html

Posting Komentar

jangan
lupa beri coment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More